Senin, 26 September 2011

Porseni BPDSI IX/2011 Resmi Dibuka


BPD Peduli Olahraga dan Prestasi Atlet
(Analisa/monang panggabean) Kontingen tuan rumah Bank Sumut melewati tribune kehormatan pada pembukaan Porseni BPDSI IX/2011,Sabtu (24/9) di Stadion Unimed Medan.
Medan, (Analisa). Bank Pembangunan Daerah (BPD) bukan hanya memiliki kepedulian pada perkembangan perekonomian daerah tapi juga terhadap perkembangan olahraga dan atlet-atlet berprestasi.
"Kepedulian BPD dibuktikan dengan turut berpartisipasi dan berperan mensponsori berbagai kegiatan olahraga baik skala daerah, nasional dan internasional, bahkan atlet yang berprestasi dijadikan keluarga besar BPD," ujar Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Winny Erwindia usai pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (Porseni BPDSI) IX/2011, Sabtu (24/9) di Stadion Unimed Medan.

Porseni dibuka Walikota Medan Rahudman Harahap dan dihadiri Ketua DPRD Sumut dan Medan, Foum Komunikasi Sumatera Utara, Kapoldasu, Kapolresta, Pimpinan BI Medan, Komisaris Utama Bank Sumut H Djaili Azwar Direktur Utama dan Direksi BPD se Indonesia.

Winny Erwindia mengatakan pelaksanaan Porseni BPD SI juga mendorong dan membangkitkan sektor pariwisata daerah.

Sebab para peserta akan membawa souvenir khas Sumut sebagai oleh-oleh dan selanjutnya menceritakan kesan yang baik kepada temannya, saudaranya bahwa Indonesia sangat kaya.

"BPD juga sebagai perekat persatuan, karena itu patut kita bangga menjadi bagian dari Indonesia," ungkap Winny Erwindia seraya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat, kepada direksi Bank Sumut dan jajarannya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum Asbanda ini mengungkapkan, semangat BPD Regional Champion yang dideklarasikan 21 Desember 2010 di Gedung BI dan dihadiri Wakil Presiden, Gubernur BI, serta seluruh gubernur dan Dirut BD se Indonesia, harus menjadi semangat juang untuk menang dan meraih prestasi pada Porseni IX BPD SI.

Atmosfir PON Mini

Dirut Bank Sumut H Gus Irawan Pasaribu mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat Sumut, dalam hal ini, PTBankSumut yang ditunjuk sebagai penyelenggara Porseni IX BPD SI merupakan kepercayaan besar yang atmosfirnya sudah sangat lama tidak pernah dirasakan masyarakat Sumut.

"Saya kebetulan juga sebagai Ketua KONI Sumut, menyakini atmosfir Porseni ini bisa dijadikan sebagai PON mini karena diikuti 26 BPD dari 33 provinsi di Indonesia," ungkapnya seraya menyebutkan tujuan utama Porseni sebagai ajang silaturahmi dan perekat dalam memelihara rasa persatuan dan kesatuan BPD se Indonesia. 

Gus Irawan juga mengharapkan sisi lain dari ajang Porseni ini adalah dapat memberikan kontribusi yang tidak kecil bagi perekonomian Sumut karena dengan hadirnya sedikitnya 4 ribu peserta dari seluruh Indonesia berbagai jenis industri dan jasa yang menopang sektir pariwisata juga akan ikut terdorong terutama industri perhotelan, trasportasi hingga industri kerajinan danusaha kuliner khas Sumut.

Walikota Medan Rahudman Harahap pada pembukaan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. Pelaksanaan Porseni BPDSI menurutnya sangat strategis,dan menjadi titik awal program "Visit Medan Years 2012".

Turut memberi laporan Ketua Panitia yang juga Direktur Umum, M .Yahya. Pembukaan diawali defile para peserta dan diakhiri atraksi kesenian dari berbagai daerah di Sumut. (twh/mp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar