Senin, 26 September 2011

Modal Kerja Rp 200 Miliar untuk Perum Pegadaian


l
BANK DKI


TEMPO InteraktifJakarta - BANK DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menyalurkan pembiayaan modal kerja Rp 200 miliar kepada Perum Pegadaian dengan jangka waktu 12 bulan, dalam skema musyarakah executing.Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono dan Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono di Jakarta pada Selasa, 20 September 2011. Bank DKI berharap dapat meningkatkan akselerasi perbankan syariah dengan meningkatkan ekspansi pembiayaan UUS Bank DKI kepada lembaga pembiayaan seperti Perum Pegadaian, sektor UMKM, dan koperasi.

Kantor layanan Perum Pegadaian yang mencapai 914 uni di Jakarta saja merupakan potensi jaringan pemasaran yang kuat. Selain itu Perum Pegadaian merupakan perusahaan kredibel dengan kinerja keuangan dan usaha yang prima serta dikenal dengan reputasi yang baik di pasar. 

Per Agustus 2011, UUS Bank DKI memiliki aset Rp 930,48 miliar dengan dana pihak ketiga Rp 531,32 miliar, menyalurkan pembiayaan Rp 705 miliar dan laba Rp 18,32 miliar. Kini jaringan UUS Bank DKI mencakup 12 kantor cabang, cabang pembantu, dan kas syariah serta 38 office channeling di kantor Bank DKI konvensional. Dalam waktu dekat UUS Bank DKI akan meluncurkan produk gadai emas iB (rahn) dan dana talangan haji serta membuka Gerai Mikro Syariah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar