Rabu, 28 September 2011

Bank Sumut Patok Kredit Sindikasi Capai Rp1 Triliun

Sebagai salah satu strategi untuk menggenjot penyaluran kredit, Bank Sumut terus aktif ikut serta dalam kredit sindikasi, yang pada  2011 dipatok bisa mencapai Rp1 triliun. Ke depan proyek apakah yang akan disasar? Paulus Yoga
Jakarta–PT BPD Sumatera Utara (Bank Sumut) mematok penyaluran kredit melalui sindikasi dengan bank lain bisa mencapai Rp1 triliun pada tahun 2011. Adapun sampai Agustus 2011, kucuran kredit melalui pola sindikasi tersebut sudah mencapai Rp800 miliar.
“Total sindikasi kredit bisa Rp1 triliun, ini ada rencana sindikasi dengan BPD lain,” tukas Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sumut Zenilhar, kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Ia menjelaskan, untuk kredit sindikasi yang telah dikucurkan sampai saat ini, diantaranya kepada PT PLN (persero) mencapai Rp350 miliar untuk proyek 10 ribu megawatt. Ke depan, perseroan juga sedang mengupayakan proses kredit sindikasi.
“Jadi, sampai saat ini sekitar Rp800 miliar, baik melalui induk maupun unit usaha syariah. Kan kita sediakan sesuai dengan permintaan. Kita ke depan masih ada proses sekitar dua proyek lagi,” tandasnya.
Dari rencana dua kredit sindikasi tersebut, lanjutnya, salah satu adalah untuk proyek kebutuhan jalan tol, dan yang lainnya adalah untuk proyek pengembangan Bandar Udara Internasional Kuala Namu, Medan.
“Untuk total kredit itu per Agustus 2011 sudah mencapai Rp10,9 triliun, naik sekitar Rp300 miliar dibanding posisi akhir tahun 2010,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar