Senin, 26 September 2011

Bank DKI Siap Hadirkan Produk Beragun Emas

Dalam pengembangan produknya, Bank DKI Syariah menyiapkan gadai meas dan dana talangan haji. Khusus gadai emas, Bank DKI akan meluncurkannya dalam waktu dekat. Paulus Yoga
Jakarta–Kendati Bank Indonesia (BI) telah mengimbau perbankan syariah untuk membatasi porsi pembiayaan gadai emas, Unit Usaha Syariah (UUS) PT BPD DKI (Bank DKI) tetap akan meluncurkan produk gadai emas dalam waktu dekat.
“Kita masih merevisi istilahnya. Ini sesuai himbauan Bank Indonesia yang meminta bank syariah menggunakan istilah yang beda dengan (Perum) Pegadaian yang telah lebih dulu menjalankan gadai syariah,” tutur Vice President Group Head Unit Usaha Syariah Bank DKI Harijanto, kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 20 September 2011.
Ia berharap, proses revisi tersebut tidak berlangsung lama, sehingga produk pembiayaan dengan jaminan emas tersebut dapat segera diluncurkan ke masyarakat.
“Paling lambat bulan depan akan kami luncurkan,” tandasnya.
Selain pembiayaan dengan jaminan emas tersebut, Bank DKI juga akan  segera meluncurkan produk dana talangan haji.
“Untuk dana talangan haji segera akan diluncurkan. Saat ini hanya tinggal mengirimkan Surat Edaran ke masing-masing cabang untuk melaksanakan produk,” sambung Harijanto.
UUS Bank DKI sampai akhir Agustus 2011, telah menyalurkan pembiayaan mencapai Rp705 miliar, dengan himpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp531,332 miliar. Dengan kondisi tersebut, total aset tercatat sebesar Rp930,48 miliar. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar