Rabu, 28 September 2011

3 BPD Kucuri Global Land Rp150 Miliar

Dalam mendukung pengembangan MNC Grup, tiga BPD yakni BJB, Bank Sumut dan Bank Papua mengucurkan kredit sindikasi sebesar Rp150 miliar untuk proyek pembangunan gedung MNC Financial Center. Paulus Yoga
Jakarta–Tiga Bank Pembangunan Daerah (BPD) melakukan kerja sama kredit sindikasi senilai Rp150 miliar kepada PT Global Land Development Tbk (Global Land) untuk pembangunan Gedung MNC Financial Center.
Hadir dalam Penandatanganan kerja sama tersebut Direktur Global Land Daniel Yuwono dan Wiji Suratno, Direktur Utama PT Bank Jabar Banten Tbk (BJB) Bien Soebiantoro, Direktur Komersial BJB Entis Kushendar, Direktur Pemasaran PT BPD Sumut Zenilhar, Pemimpin Cabang Jakarta PT BPD Papua Herman Wahyudi di MNC Tower, Jakarta, Jumat, 16 September 2011.
“Jadi, ini kerja sama dengan lead arranger BJB. Nah, ini MNC Group menunjuk Global Land untuk menyediakan gedung bagi perusahaan-perusaahan MNC Grup,” tukas Komisaris Global Land Budi Rustanto.
Daniel Yuwono menambahkan, gedung ini nanti akan ditempati oleh divisi-divisi finansial atau keuangan dari MNC Grup.
Baik BJB, Bank Sumut dan Bank Papua berkomitmen mengucurkan masing-masing Rp50 miliar. Kredit sindikasi diharapkan bisa menjadi realisasi komitmen perbankan dalam menjalankan fungsi intermediasi sebagai agent of development, di mana bank dituntut untuk mendukung sektor produktif melalui penyaluran berbagai kredit.
“Ini menjadi peran perbankan tidak hanya dalam bisnis, tapi juga peradaban. Kredit di multimedia itu termasuk yang memiliki risiko paling rendah,” ujar Bien Soebiantoro. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar