Senin, 26 September 2011

Bank Jateng Bantu 500 Sumur untuk Petani

Bank Jateng membantu 500 sumur bagi petani di Kabupaten Blora. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu produktivitas pertanian karena Blora menjadi salah satu daerah kering yang sulir air.
Direktur Bank Jateng Cabang Blora Winarno mengatakan, sebanyak 500 sumur bantuan Bank Jateng itu untuk tiga kecamatan. ''400 sumur untuk Kecamatan Bogorejo, sedang Kecamatan Japah dan Kecamatan Jati masing-masing 50 sumur,'' ujarnya, Kamis (22/9).
Pimpinan Bank Jateng Blora yang segera pindah tugas di kantor pusat di Semarang ini menjelaskan, bantuan sumur untuk kabupaten berbasis pertanian yang mengalami kekeringan itu dilakukan sesuai petunjuk dari Gubernur Bibit Waluyo.
''Kenapa di Bogorejo bantuannya lebih banyak, kami cuma ngikut dawuh Bapak Gubernur melaui surat yang dikirim oleh ESDM Provinsi,'' tambahnya.
Selain Blora, kabupaten tetangga yang mendapatkan bantuan sumur adalah Kabupaten Grobogan. ''Untuk Blora rencananya bantuan sumur akan diserahkan oleh Bapak Bupati usai olahraga rutin yang digelar setiap Jumat besok,'' kata Winarno.
Dia mengutarakan, permohonan bantuan sumur untuk petani ini merupakan usulan dari Dinas Pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar