Senin, 26 September 2011

KINERJA BANK JATENG SEMAKIN SEHAT

Laporan: Redaksi
H. Bibit Waluyo
H. Bibit Waluyo
SEMARANG, (Tubas) – Walaupun persaingan dunia perbankan yang berlangsung saat ini menunjukkan kian tajam, namun Bank Jateng pada semester I mampu membukukan laba Rp 369,55 miliar atau 114,73% dari target ditetapkan sebesar Rp.322,10 miliar. Hal itu dikatakan Direktur Utama Bank Jateng, Hariyono dihadapan Gubernur Jawa Tengah, H. Bibit Waluyo, tamu undangan dan seluruh karyawan Bank Jateng saat acara halal bihalal keluarga besar Bank Jateng di Aula Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang belum lama ini.
Hariyono menambahkan total asset Bank Jateng Rp 21,20 triliun atau tumbuh sebesar 13,3% dari posisi akhir tahun 2010 sbesar Rp 18,71 triliun. Ini menunjukkan Bank Jateng dalam kondisi sehat kinerjanya. “Sedangkan dana yang dihimpun dari masyarakat tumbuh dari Rp 15,91 triliun menjadi Rp 18,26 triliun. Hal ini menandakan kinerja Bank Jateng tumbuh semakin sehat, kuat dan terpercaya” katanya.
Kinerja tersebut tidak tidak lepas dari dukungan penyaluran pembiayaan syariah yang sudah mencapai Rp12,83 triliun, sedangkan penyaluran pembiayaan yang bermasalah mampu ditekan sampai titik nadir yaitu sebesar 1,21%, berada dilevel dibawah sebesar 5% yang telah ditentukan oleh BI.
Pada kesempatan itu H Bibit Waluyo mengharapkan para direksi Bank Jateng bertindak tegas dan professional terhadap oknum karyawan yang terlibat penyelewengan, sehingga kinerja Bank Jateng sudah kuat tidak terganggu dan semakin kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar