Jumat, 04 November 2011

Pencanangan Komitmen Promosi Bersama BPDNet Online




Jakarta, 04 November 2011, Bertempat di Gedung Kesenian Jakarta, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) berkomitmen untuk melakukan Promosi Bersama BPDNet Online. BPD Net Online diperkenalkan pertama kali pada 18 Mei 2007  di Makasar dan tahap awal diikuti oleh 13 BPD kemudian pada tahun 2008 berkembang menjadi 19 BPD. Kini, peserta BPDNet Online meningkat menjadi 22 BPD dengan dua fitur yakni pelayanan penyetoran dan penarikan tunai melalui teller antar BPD hingga Rp 100 juta. Seiring perkembangan industri perbankan yang makin kompetitif maka fitur pelayanan akan ditambah hingga 18 fitur secara bertahap, yang dapat dilayani di seluruh BPD dari Aceh sampai Papua.
Ketua Umum Asbanda, Winny Erwindia menjelaskan bahwa, Asbanda saat ini tengah menyusun strategi komunikasi dan standarisasi promosi bersama BPDNet Online yang akan dicanangkan bersamaan dengan Pagelaran Ketoprak Tradisi Adhi Budaya, di mana pemainnya melibatkan para direktur BPD seluruh Indonesia.
"Kegiatan Promosi Bersama BPDNet Online yang diiringi dengan pengembangan fitur ini serta peningkatan kualitas SDM, inovasi produk dan pelayanan yang terus menerus merupakan kunci competitive advantage yang diharapkan mampu menyejajarkan BPD dengan bank-bank besar," kata Winny.
Kegiatan Promosi Bersama BPDNet Online dengan tema Satu Akses Satu Indonesia ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh Asbanda bersama BPD seluruh Indonesia serta Artajasa merupakan upaya untuk menjadikan BPDNet Online sebagai sebuah solusi layanan transaksi perbankan realtime yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia  dari Aceh sampai Papua.
Dengan tema Satu Akses Satu Indonesia dalam pencanangan promosi bersama BPDNet Online ini merupakan upaya menyatukan Nusantara dengan menghadirkan Solusi Kenyamanan dan Kemudahan Transaksi Perbankan Real Time dari Aceh sampai Papua. Seperti energi  yang terkandung dalam Sumpah Palapa, BPDNet Online adalah energi yang mampu menyatukan BPD seluruh Nusantara guna hadir sebagai BPD Regional Champion dan siap menjawab serta memenuhi setiap tuntutan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Dari sisi komunikasi, momen Sumpah Amukti Palapa mampu memberi gambaran bahwa BPD dalam satu wadah Asbanda, telah berorientasi jauh ke depan, dan telah mempersiapkan diri sebagai Bank yang modern, kuat, dan tangguh serta menjadi tuan di rumah di daerahnya sendiri atau BPD Regional Champion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar