Kamis, 03 November 2011

Timurekspres: BPD Harus Tingkatkan Pelayanan

Minggu, 16 Oktober 2011 | 22:41:17 WIB

JAMBI-Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus menekankan bahwa Bank Pembangunan Daerah (BPD) harus meningkatkan pelayanan. Hal tersebut disampaikannya dalam Penarikan Undian Tabungan Simpeda Nasional Periode ke-1 Tahun XXII - 2011, Jumat malam (14/10), bertempat di Abadi Convention Center (ACC), Kota Jambi.

Undian yang ditarik berupa, hadiah ke-8, senilai Rp 1 juta untuk 345 orang; hadiah ke-7, senilai Rp 1,5 juta untuk 104 orang; hadiah ke-6, senilai Rp 2 juta untuk 50 orang; hadiah ke-5, senilai Rp 2,5 juta untuk untul 26 orang; hadiah ke-4, senilai Rp 5 juta untuk 26 orang, hadiah ke-3, senilai Rp 50 juta untuk 26 orang, hadiah ke-2, senilai Rp Rp 100 juta untuk empat orang; dan hadiah pertama, senilai Rp 500 juta untuk satu orang.

Dalam sambutannya, gubernur mengemukakan, sebagai penyedia jasa, maka Bank Pembangunan Daerah mestilah lebih responsif, pro aktif, dan independen dalam memberikan pelayanan, sesuai tuntutan reformasi yang digulirkan.

Begitu juga dalam menghadapi persaingan perbankan nasional yang semakin ketat saat ini, bank-bank akan berlomba menjual jasa layanan dan produk perbankan yang variatif dengan keunggulan masing-masing, lanjut gubernur. “Saya berharap agar BPD se Indonesia lebih aktif lagi memasarkan produk dan jasa layanan yang diberikan kepada masyarakat,” ujar gubernur.

Gubernur kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi konsep BPD Regional Champion yang dicanangkan, yang dikatakannya membuat seluruh BPD di Indonesia bisa mandiri dan tidak terlena lagi dengan bantuan pemerintah daerah setempat. Dengan demikian, tugas pemerintah daerah, hanya sebatas kecukupan modal setor disamping pengawasan yang harus dipenuhi pada akhir tahun 2014, sebut gubernur.

Selanjutnya, gubernur jugga menyampaikan harapan dengan penarikan undian Simpeda secara nasional ini, yakni agar BPD se Indonesia lebih dekat dengan nasabah dan lebih dekat dihati masyarakat, bukan hanya lebih dekat dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepada para wartawan, gubernur mengaku senang dengan penyelenggaraan penarikan undian tabungan Simpeda se Indonesia yang bertempat di Jambi, yang mana dengan acara ini Jambi semakin dikenal. Selain itu, gubernur juga berharap agar Bank Jambi selaku Bank Pembangunan Daerah Provinsi Jambi, kedepan semakin sukses.

Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Wini R. Windya dalam sambutannya pada intinya menyatakan agar konsep BPD Regional Champion memiliki efek bola salju, artinya membawa manfaat bagi masyarakat luas, yakni dalam peningkatan perekonomian masyarakat, berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jambi, Drs. Hardani Rusli dalam sambutannya menyampaikan bahwa tabungan Simpeda adalah tabungan yang dimiliki BPD seluruh Indonesia.
Hardani Rusli juga menyatakan, BPD Regional Champion ditujukan supaya BPD menjadi tuan rumah di daerahnya masing-masing.

Usai penyampaian sambutan dari Gubernur Jambi, Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah, dan Direktur Utama Bank Jambi, dilakukan penarikan undian tabungan Simpeda nasional.
Dari penarikan undian tersebut, untuk hadiah ke-2 senilai Rp 100 juta untuk empat orang, didapat oleh 1.Nasabah dari BPD Sulawesi Selatan, 2.Nasabah dari BPD Nusa Tenggara Timur, 3.Nasabah dari BPD Kalimantan Barat, dan 4.Nasabah dari BPD Jambi, tepatnya nasabah dari Kabupaten Sarolangun (jatah tuan rumah). Untuk hadiah pertama senilai Rp 500 juta untuk satu orang didapatkan nasabah dari BPD Jawa Timur.

Tuan rumah berikutnya untuk penarikan undian tabungan Simpeda nasional adalah Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Penarikan undian tersebut dimeriahkan oleh lantunan beberapa lagu dari artis Iet Bustami.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari DPRD Provinsi Jambi, Direktur Utama BPD se Indonesia, para pejabat bank-bank di Provinsi Jambi, para pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar