Kamis, 03 November 2011

Metrojambi: Jambi Tuan Rumah Panen Rejeki BPD


Sabtu, 15 /10/ 2011 09:23
Perhelatan Akbar Melibatkan Seluruh BPD di Indonesia
Gubernur Hasan Basri Agus memukul gong tanda dilaunchingnya kartu KPE oleh Bank Jambi.(F:Kholis)
Gubernur Hasan Basri Agus memukul gong tanda dilaunchingnya kartu KPE oleh Bank Jambi.(F:Kholis)
ASOSIASI Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) melalui Komite Pelaksana Undian (KPU) Simpeda menggelar Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia dengan tajuk Panen Rezeki BPD kemarin (14/10). Tarsi, Panitia Pelaksana, mengungkapkan Panen Rezeki BPD ini merupakan perhelatan akbar yang melibatkan BPD seluruh Indonesia dan dihadirkan guna menyapa para nasabah setianya dari Aceh hingga Papua. “Periode ini yang menjadi tuan rumah Panen Rezeki BPD Periode I tahun XXII-2011 adalah Bank Jambi,’’ ungkapnya.

Sebelum penarikan undian dilakukan peluncuran perdana KPE (Kartu Pegawai Elektronik) di Provinsi Jambi. Peluncuran KPE yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus yang sekaligus membuka acara tersebut.

“Selain sebagai kartu identitas, KPE juga dapat digunakan sebagai kartu transaksi perbankan,’’ tambahnya. Gubernur Jambi mengungkapkan, dengan hadirnya Kartu Pegawai Elektronik ini, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat memudahkan akses transaksi dalam perbankan. Karena itu dia menghimbau agar KPE dapat dilapergunakan sebaik-baiknya. Semenara itu Hardani Rusli, selaku Direktur Utama BPD Jambi, mengungkapkan bahwa launching KPE yang merupakan kartu identitas pegawai negeri sipil yang dapat memberikan kemudahan pelayanan. Hal itu juga berlaku untuk keluarga pegawai negeri sipil.

“Manfaat lainnya dapat memudahkan dalam hal pelayanan gaji, pensiun, kesehatan, tunjangan hari tua, tabungan, perumahan, transaksi keuangan perbankan dan lainnya. Sebagian besar telah dilaunching di seluruh Indonesia. Peluncuran KPE ini juga terjadi berkat adanya kerja sama antara pemerintah daerah dengan Bank Pembangunan Daerah,’’ ungkap Hardani. Setelah peluncuran KPE acara dilanjutkan dengan kegiatan seminar nasional yang diikuti oleh Direksi BPD seluruh Indonesia. Sore harinya dilaksanakan Rapat Koordinasi Direksi BPD seluruh Indonesia. “Sebagai puncak acara Panen Rezeki BPD adalah malam penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia,’’ terang Tarsi.
Ia menjelaskan, untuk besarnya hadiah undian “Panen Rejeki BPD” total Rp 6 miliar pertahun atau Rp 3 miliar per periode (6 bulan sekali) yang akan dimenangkan oleh sebanyak 584 pemenang. Adapun tingkatan hadiah per periode sebagai berikut : Hadiah I sebesar Rp 500 juta untuk 1 orang pemenang, hadiah kedua masing masing (@)Rp 100 juta untuk 4 pemenang, hadiah ketiga @Rp 50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat @Rp 5 juta untuk 26 pemenang, hadiah kelima @Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang, hadiah ke enam @Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ke tujuh @ 1,5 juta untuk 104 pemenang dan hadiah ke delapan @Rp 1 juta untuk 345 pemenang.

Ia menambahkan, Tabungan Simpeda merupakan tabungan milik Bank Pembangunan Daerah yang dirancang secara khusus sebagai alat pemersatu Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia. Melalui semangat kebersamaan antar BPD yang berada dalam satu wadah ASBANDA, tabungan Simpeda diharapkan lebih dari sekadar pemersatu, melainkan mampu menyokong kenaikkan kinerja tabungan di BPD dengan menghadirkan ragam manfaat bagi masyarakat Indonesia. (bam)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar