Kamis, 03 November 2011

Bataviase.co.id: Penabung Simpeda Naik 5,19%

NERACA
Jakana-Posisi jumlah nasabah Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) pada semester 1-2011 mengalami peningkatan sekira 5,19% dibandingkan dengan periode yang sama 2010. "Pada periode luni 2010 atau semester 1-2010 jumlah nasabah baru 4.896.450 orang, tapi pada luni 2011 atau semester 1-2011 lalu jumlahnya naik menjadi 5.150.758 orang atau mengalami kenaikan 5,19%," kata Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Nazwar Nazir di lakarta, Kamis (20/10)
Diakui Nazwar, peningkatakan jumlah nasabah Simpeda ini berkorelasi positif dengan kenaikan nominal jumlah tabungan. Di mana Tabungan Simpeda hingga akhir luni 2011 lalu sebesar Rp 20,929 triliun. "Angka ini mengalami kenaikan sekira 16,09 persen jika dibandingkan dengan Juni 2011 yang ketika itu sebesar Rpl8,028 triliun," tambahnya
Sebagai apresiasi kepada para nasabah, kata Nazwar, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) melalui Komite Pelaksanaan Undian (KPU) Simpeda menggelar penarikan undian nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan tajuk Panen Rejeki BPD. Acara ini dilaksanakan di Kota Jambi, Jumat 14 Oktober lalu.
Sebelumnya, Nazwar sempat mengungkapkan nilai tabungan Simpeda hingga semester 1-20II mencapai Rp20,929 triliun atau meningkat 16,09% dari periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rpl8,028 triliun.
Menurut Nazwar, Tabungan Simpeda merupakan tabungan milik Bank Pembangunan Daerah yang dirancang secara khusus sebagai alat pemersatu Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.
Melalui semangat kebersamaan antar BPD yang berada dalam satu wadah Asbanda, kata Nazwar, Tabungan Simpeda ini diharapkan lebih dari sekadar pemersatu, tapi mampu menyokong kenaikan kinerja tabungan di BPD dengan menghadirkan ragam manfaat bagi masyarakat Indonesia
Untuk itu, kata Nazwar, Asbanda melalui Komite Pelaksanaan Undian (KPU) Simpeda, kembali akan menggelar acara Panen Rejeki BPD. Nazwar yang juga Ketua Komite Pelaksana Undian Simpeda Asbanda ini menjelaskan, Panen Rejeki BPD ini merupakan perhelatan akbar yang melibatkan BPD seluruh Indonesia dan digelar guna menyapa para nasabah setianya dari Sabang-Merauke.
Setelah enam bulan lalu, kegiatan ini dilaksanakan di Yogyakarta, pada 14 Oktober nanti yang menjadi tuan rumah Panen rejeki BPD (Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda) Periode I tahun ke XXJI-2011 adalah Bank Iambi. "Besarnya hadiah undian Panen Rejeki BPD totalnya mencapai Rp6 miliar per tahun atau Rp3 miliar per periode (enam bulan sekali). Hadiah ini akan dimenangkan 584 pemenang," terangnya
Selain diselenggarakan secara nasional, beberapa BPD juga menggelar Undian Lokal Tabungan Simpeda dengan hadiah beragam,
Entitas terkait
Ringkasan Artikel Ini

Jumlah kata di Artikel : 411
Jumlah kata di Summary : 0
Ratio : 0,000

*Ringkasan berita ini dibuat otomatis dengan bantuan mesin. Saran atau masukan dibutuhkan untuk keperluan pengembangan perangkat ini dan dapat dialamatkan ke tech at mediatrac net.
Pendapat Anda
Pendapat anda mengenai ringkasan artikel ini : Baik  Buruk 

Link: http://www.bataviase.co.id/node/846128

Tidak ada komentar:

Posting Komentar