Selasa, 15 November 2011

Bank DKI Perkuat Jaringan di Tangerang


Banten – Dalam rangka meningkatkan ekspansi bisnis ke luar Jakarta, Bank DKI membuka dan mengoperasikan Kantor Cabang Tangerang yang berada di Business Park Tangerang City Blok B No. 12 Jl. Perintis Kemerdakaan 1 Kelurahan Babakan, Tangerang yang berada di segitiga emas Tangerang.
Dalam acara soft launching kantor Cabang tersebut, Eko Budiwiyono Direktur Utama Bank DKI menyampaikan potensi bisnis di wilayah Kota Tangerang sangat besar. Dengan luas sekitar 164,55 km2 terbagi menjadi 14 kecamatan yang terdiri dari 104 kelurahan, Tangerang merupakan pusat manufaktur dan industri dengan lebih dari 670 perusahaan industri skala besar dan sedang dengan jumlah tenaga kerja sekitar 182 ribu jiwa.
Dengan letak strategis, serta kemudahan sarana dan akses transportasi menuju Jakarta kian menjadikan Jakarta sebagai salah satu daerah penyeimbang DKI Jakarta dimana banyak penduduk yang bekerja di Jakarta namun tinggal di Tangerang. Pertumbuhan penduduk terus meningkat per tahun dengan jumlah penduduk pertahun 2010 menurut catatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang sudah mencapai 1,8 juta jiwa.

Photobucket


Eko Budiwiyono mengatakan, banyaknya kota satelit kelas menengah dan kelas atas yang sedang dan telah dikembangkan di Tangerang lengkap dengan pusat perbelanjaan, pemukiman, sentra pendidikan dan Industri serta adanya pengembangan sistem jalan tol untuk akomodasi arus lalu lintas semakin banyak ke dan dari Tangerang merupakan alasan Bank DKI mengembangkan jaringan ke Tangerang dengan cara mendekati kawasan perumahan dan sentra bisnis yang potensial atau prospektif.
Segmen pendidikan dengan 320 ribu siswa dan 14 ribu tenaga pengajar akan menjadi pasar yang potensial untuk penetrasi produk dana seperti tabungan simpeda, tabungan Monas dan TabunganKu, serta produk kredit Multi Guna.
Sedangkan untuk segmen industri akan menjadi basis pemasaran produk seperti Kredit Investasi, Kredit Modal Kerja maupun kredit untuk segmen UMKM seperti KUMK Monas dan Kredit Usaha Rakyat. Nasabah Bank DKI pun dapat menggunakan ATM Bank DKI di jaringan ATM Prima dan Debit Prima. Untuk layanan pengiriman uang, masyarakat dapat menggunakan BPD Net Online dan Western Union.
Ke depannya, Bank DKI dalam master plan saat ini sedang mempersiapkan perluasan jaringan di luar wilayah DKI Jakarta sebanyak 50 kantor layanan Bank DKI di beberapa kota besar di Indonesia. 
(rindy) - Neraca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar