Minggu, 16 Oktober 2011

BPD Jambi Luncurkan KPE

Jumat, 14 /10/ 2011 14:17
Perwakilan BKN menunjukkan kartu KPE.(F:Kholis)
Perwakilan BKN menunjukkan kartu KPE.(F:Kholis)
JAMBI - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sebentar lagi akan mengantongi Kartu Pegawai Elektronik atau yang disebut KPE. KPE ini merupakan kartu multiguna dan berfungsi sebagai I'd card sekaligus kartu ATM, yang secara resmi dilaunching, bersamaan dengan rangkaian penarikan undian nasional tabungan SIMPEDA Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia.

Peluncuran KPE ini juga ditandai dengan MoU antara Pemprov Jambi dan BPD Jambi, yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dan direktur utama BPD Jambi Hardani Rusli. Penandatanganan ini disaksikan perwakilan Asbanda dan KPN serta BPD se-Indonesia.

“Kartu KPE ini, sangat mirip dengan kartu ATM (ada chip dan magnetic stripe). Nama, sidik jari dan foto pemilik di cetak dalam kartu tersebut, berikut Nomor Induk Pegawai (NIP), logo garuda lambang Negara RI dan logo Bank. Chip atau magnetic stripe berfungsi sebagai penyimpan data pemilik, riwayat hidup dan berbagai data lainnya,” ujar Hardani Rusli. (cak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar