Minggu, 09 Oktober 2011

Tabungan Simpeda Capai Rp20,929 Triliun


Ilustrasi. Foto: Corbis
Ilustrasi. Foto: Corbis



JAKARTA - Nilai tabungan Simpeda (Simpanan Pembangunan Daerah) hingga semester I-2011 mencapai Rp20,929 triliun atau meningkat 16,09 persen dari periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp18,028 triliun.

Peningkatan ini seiring dengan jumlah nasabah yang menabung ke Tabungan Simpeda. Jika pada semester I-2010 jumlah nasabahnya hanya 4.896.450 penabung, pada semester I-2011 lalu melonjak menjadi 5.150.758 penabung.

"Perkembangan Tabungan Simpeda terus meningkat. Terjadi peningkatan 5,19 persen pada semester I-2011 jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kondisi ini menandakan jenis tabungan ini disukai masyarakat,” ujar Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Nazwar Nazir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (10/10/2011).

Menurut Nazwar, Tabungan Simpeda merupakan tabungan milik Bank Pembangunan Daerah yang dirancang secara khusus sebagai alat pemersatu Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.

Melalui semangat kebersamaan antar BPD yang berada dalam satu wadah Asbanda, kata Nazwar, Tabungan Simpeda ini diharapkan lebih dari sekadar pemersatu, tapi mampu menyokong kenaikan kinerja tabungan di BPD dengan menghadirkan ragam manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Untuk itu, kata Nazwar, Asbanda melalui Komite Pelaksanaan Undian (KPU) Simpeda, kembali akan menggelar acara Panen Rejeki BPD. Nazwar yang juga Ketua Komite Pelaksana Undian Simpeda Asbanda ini menjelaskan, Panen Rejeki BPD ini merupakan perhelatan akbar yang melibatkan BPD seluruh Indonesia dan digelar guna menyapa para nasabah setianya dari Sabang-Merauke.

Setelah enam bulan lalu, kegiatan ini dilaksanakan di Yogyakarta, pada 14 Oktober nanti yang menjadi tuan rumah Panen rejeki BPD (Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda) Periode I tahun ke XXII-2011 adalah Bank Jambi.

“Besarnya hadiah undian Panen Rejeki BPD totalnya mencapai Rp6 miliar per tahun atau Rp3 miliar per periode (enam bulan sekali). Hadiah ini akan dimenangkan 584 pemenang,” kata Nazwar.

Selain diselenggarakan secara nasional, beberapa BPD juga menggelar Undian Lokal Tabungan Simpeda dengan hadiah beragam. Mulai dari mobil mewah, uang tunai dan ragam jenis hadiah lainnya dengan total miliaran rupiah.

“Undian Lokal Tabungan Simpeda oleh masing-masing BPD ini sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabah serta memberikan apresiasi pada nasabah loyal Tabungan Smpeda di daerahnya,” katanya. (Sudarsono/Koran SI/ade)
Sumber: 
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar