Rabu, 02 Mei 2012

13 BPD Siapkan Rp 135 Miliar untuk FLPP

JAKARTA - 13 Bank Pembangunan Daerah (BPD) menyiapkan dana Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam bentuk fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) Rp 135 miliar yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).  Menurut Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Eko Budiwiyono, dana tersebut akan digunakan untuk membiayai pembangunan 4.290 rumah.

"Kami berharap target pembangunan 4.290 rumah ini bisa tercapai, sehingga ke depan plafon anggaran yang disediakan BPD bisa bertambah," kata Eko dalam keterangan persnya, Jumat (27/4).

Adapun 13  BPD yang menyediakan FLPP itu antara lain BPD Nusa Tenggara Timur, BPD Kalimantan Selatan, BPD Jawa Tengah, BPD Kalimantan Tengah, BPD Sumsel Babel, BPD Papua, BPD Jawa Timur, BPD Yogyakarta, BPD Nagari, BPD Kalimantan Timur, BPD Riau Kepri, BPD Sulawesi Tenggara, dan BPD Sumatera Utara.

"Masyarakat di daerah bisa memanfaatkan dana KPR FLPP di BPD yang menjadi bank pelaksana. Saat ini jumlah kantor pelayanan kami mencapai 3.052 unit tersebar di seluruh Indoneia,” terangnya.

Ditambahkannya, BPD di daerah juga siap mendukung Pemda di wilayahnya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan KPR FLPP ini. Meski demikian eko mengakui  tantangan BPD dalam penyaluran KPR FLPP ini tidaklah ringan. Sebab dituntut untuk memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tepat waktu dan tepat sasaran.

"Tapi BPD akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat di daerah. Karena itu kami memperbanyak jaringan kantor pelayanan," tandasnya. (Esy/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar